Selasa, 26 Januari 2010

Sujud Sang Musafir


saat ku eja bait-bait indah yg kau tuliskan dengan tangan sucimu
aku semakin tak mampu tuk mendekatinya.
aku ingin selalu bersujud pada Tuhan tuk menebus dosa
yang telah ku perbuat pada seorang bidadari yang polos dan suci.
aku bukan hanya bisa mengerti, tapi aku bisa merasakan perasaan sang bidadari,
masa lalu yang sulit tuk dilupakan, mungkin saja itu.
aku juga punya masa lalu, dan setiap orang pasti punya masa lalu.
sekarang aku pasrahkan pada Tuhan dan pada sang bidadari manis
yang selalu lumpuh dan tak tentu arah, entah akan kemana.
Tuhan....
aku takut amanah yang kau berikan padaku menjadi laknat,
Tuhan....
aku takut anugerah yang engkau pasrahkan pada sang musafir ternoda
oleh nafsu dan amarah.
malam ini aku berdoa, bukan untuk mendapatkannya, tapi aku berdo'a dan berharap
apapun yang terbaik buat aku dan asya itulah yang akan aku terima.
Tuhan...
tuntunlah hambamu pada jalan yang benar dan yang diridhoi olehmu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar